Minggu, 08 Maret 2015

Tips Pengobatan Batu Empedu Dengan Vitamin dan Obat Herbal

Apakah mungkin menghilangkan batu empedu tanpa operasi?
Jawabannya mungkin saja. Artikel ini akan membahas cara meringankan batu empedu secara alami menggunakan berbagai vitamin dan herbal.

Pengobatan alami mungkin harus tetap didampingi dengan pengobatan dari dokter. Konsultasi dengan dokter tetap diperlukan untuk mengawasi perkembangan kondisi pasien.

Batu empedu terjadi karena adanya kelebihan kolesterol yang berubah menjadi keras. Dengan mengendalikan kolesterol, batu empedu juga dapat dienyahkan. Jika tidak dirawat, batu empedu bisa mempertinggi risiko pasien terkena kanker usus besar. Berikut adalah vitamin dan herbal yang dapat membantu melarutkan batu empedu:

1) Vitamin E

Penelitian menunjukkan bahwa vitamin E terbukti dapat mencegah pembentukan batu empedu. Ditemukan bahwa sebagian besar penderita batu empedu ternyata tidak mendapatkan cukup vitamin E. Para ahli menyarankan untuk mengambil vitamin E dengan dosis sekitar 200 IU per hari.

2) Vitamin A

Tidak hanya baik untuk mata, vitamin A ternyata juga bisa melawan batu empedu. Vitamin A bermanfaat untuk membangun dinding mukosa dan menurunkan jumlah sel-sel mati yang masuk ke kandung empedu dan empedu.

3) Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks membantu kandung empedu mengosongkan dirinya dengan benar. Ini berarti tidak akan terdapat zat sisa dalam kandung empedu termasuk kolesterol yang akan membentuk batu empedu.

4) Vitamin C

Vitamin C membantu mengkonversi kelebihan kolesterol menjadi asam empedu yang tidak berbahaya. Hal tersebut akan membantu melarutkan batu empedu.
Vitamin C juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan kemampuan tubuh melarutkan batu empedu.

5) Herbal untuk batu empedu

Bebrapa herbal seperti milk thistle, dandelion, dan peppermint bisa membantu mengobati batu empedu. Dandelion dan milk thistle berfungsi meningkatkan aliran empedu sehingga membantu membersihkan kandung empedu. Sedang peppermint mampu menghentikan pembentukan kristal kolesterol untuk mencegah dan menyembuhkan batu empedu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar